Translate

Thursday 12 January 2017

7 hal penting sebelum membeli mobil baru



Apakah anda berniat membeli mobil baru? B.P.I akan memberikan informasi 7 hal yang perlu anda ketahui sebelum membeli mobil baru agar tidak kecewa dikemudian hari.
Datang ke pameran mobil adalah salah satu alternatif selain pergi ke dealer. Keuntungan datang ke pameran mobil tentu saja lebih banyak, karena di sana kita bisa melihat dan membandingkan lebih banyak merek dan model mobil serta harga yang ditawarkan lebih kompetitif.

Namun, selain kemudahan yang ditawarkan sebuah pameran kita juga tentunya harus memiliki pengetahuan yang cukup agar tidak menyesal dengan pilihan kita. Untuk itu, berikut beberapa tips yang dapat dijadikan panduan sebelum memilih dan membeli mobil idaman :

1.ANGGARAN/UANG
 Sesuaikan dengan anggaran. Sebelum pergi ke pameran mobil, sebaiknya tentukan dulu beberapa merek/jenis mobil yang akan dibeli sesuai budget yang sudah disiapkan. Hal ini harus dilakukan agar kondisi finansial tetap stabil, karena masih ada biaya yang harus dikeluarkan setelahnya seperti biaya administrasi, cicilan bulanan, servis berkala, biaya operasional mobil, pajak tahunan, dll.

2.CARA PEMBAYARAN
 Jika memiliki dana yang cukup, tidak ada salahnya membeli secara tunai. Namun, jika masih ada pos-pos pengeluaran lain yang harus dilunasi, membeli secara kredit adalah pilihan bijak.Dengan kredit anda titak perlu butuh waktu lama untuk mendapatkan mobil idaman anda.

3.PERUSAHAAN PEMBIAYAAN/LEASING
Bagi yang akan membeli secara kredit, jangan lupa pastikan leasing memberikan harga rasional namun tetap kompetitif.Ini sangat penting,agar dikemudian hari tidak kecewa.Jangan tergesah-gesah dalam menentukan leasing ,surve semua leasing agar anda mendapatkan informasi yang jelas dan terbaru.Untung-untung anda bisa dapat promo terbaru dari leasing tersebut,karena setiap leasing mempunyaai harga promo dan pastinya mempunyai tanggal berakhirnya pula promo tersebut.Kuncinya harus bersabar untuk mendapatkan yang terbaik

4.KEUNGGULAN PRODUK
Sebelum membeli mobil, sebaiknya tanyakan secara detail mengenai spesifikasi mobil seperti kemudahan suku cadang, biaya servis kompetitif, bengkel resmi, jaringan luas.Sebaiknya tanyakan ke teman,saudara,tetangga atau lainnya yang mobilnya sama dengan tipe mobil yang akan anda beli,atau juga bisa cari refrensi digoogle.

5.PURNA JUAL/HARGA JUAL KEMBALI
Jika harga jual kembali menjadi salah satu pertimbangan saat membeli mobil, pastikan membeli merek yang memiliki nilai jual stabil dengan suku cadang,layanan yang mudah didapat,dan banyak orang yang mencari tipe mobil tersebut meskipun bekas/secound.

6.TEST DRIVE
Jangan ragu untuk melakukan test drive sebelum membeli mobil. Ini adalah cara terakhir untuk menguji mobil dan mencoba performanya,bisa dengan cara ikut ivent test drive,pinjam mobil saudara atau juga bisa menyewa dipersewaan mobil/rental mobil entuk mengetahui kekurangan dan kelebihannya.

7.ASURANSI
Selain itu, asuransi teruntuk konsumen yang membeli secara kredit, mobilnya sudah pasti memiliki asuransi. Namun akan sangat bijak jika mengetahui kenapa mobil harus diasuransikan. Yang pasti, untuk melindungi mobilnya dari risiko buruk.
Asuransi juga membantu menjaga kondisi keuangan tetap stabil karena dapat mengurangi pengeluaran tak terduga akibat tabrakan, misalnya. Bagi yang membeli mobil secara tunai, segera asuransikan mobil Anda.
Terutama carilah informasi mengenai asuransi yang memberikan peace of mind dengan berbagai layanan yang dapat diandalkan. Jangan tergiur premi murah,ingat harga menentukan kualitas.

Sekian artikel yang B.P.I buat mengenahi 7 hal yang perlu anda ketahui sebelum membeli mobil baru semoga bermanfaat dan jangan lupa share ke yang lain,karena BERBAGI ILMU ITU INDAH DAN BERMANFAAT

0 comments:

Post a Comment