Translate

Sunday 15 January 2017

Cara membersihkan karburator dengan carbu cleaner

Bagi sobat yang bingung cara penggunaan carbu cleaner untuk membersihkan carburator,B.P.I akan memberi tau caranya.Tidak bertele-tela langsung saja berikut caranya:

Anda bisa bongkar body motor anda,kalau motor bebek tentunya harus buka bagian body  full, karena karburatornya tertutupi sama body plastik.Selanjutnya anda buka juga moncong/karet filternya.



Sesuai dengan panduan yang terdapat pada tubuh kaleng “carbu cleaner”,untuk  cara penggunaannya ada 2 diantaranya yaitu :
  1. Saat Mesin Mati anda bisa semprotkan Carb Cleaner ke intake , secara merata dan ulangi hal tersebut sampai 5 atau 10 Menit kemudian . lah terus anda bisa hidupkan mesin motor buat pembilasan.
  2. Saat Mesin Hidup dalam stationer ,anda buka sedikit gas terus semprotkan carb cleaner sambil tarik gas lebih dalam , agar mesin tidak mati dan lakukan hal tersebut secukupnya.Intinya jika anda menggunakan carb cleaner anda bisa baca di bagian botol tersebut biasanya ada cara penggunaannya.
Setelah bersih rasakan tarikannya , jangan lupa juga untuk membersihkan filter udar.Demikan cara menggunakan carbu cleaner yang B.P.I bagi,Jangan lupa share ke yang lain.Karena BERBAGI ILMU ITU INDAH DAN BERFANFAAT

0 comments:

Post a Comment